Resep Kue Pepe Gula Merah, Si Kue Empuk Yang Manis

Bolu Kukus Gula Merah Mekar Merekah dan Lembut Resep ResepKoki
Bolu Kukus Gula Merah Mekar Merekah dan Lembut Resep ResepKoki from resepkoki.id

Kue Pepe Gula Merah, Kue Tradisional yang Masih Eksis

Kue Pepe Gula Merah adalah salah satu jenis kue tradisional yang masih eksis hingga saat ini. Kue ini memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang manis. Terbuat dari campuran tepung beras, gula merah, dan santan, kue ini punya rasa yang unik dan lezat. Kue ini sudah dikenal sejak lama dan sudah menjadi salah satu makanan favorit di berbagai daerah di Indonesia.

Kue Pepe Gula Merah memiliki beberapa varian rasa. Ada yang diberi topping gula merah, kacang hijau, dan telur. Ada juga yang diberi topping keju, coklat, dan kismis. Tergantung selera Anda, kue ini bisa diubah-ubah dan diisi dengan topping yang berbeda-beda.

Resep Kue Pepe Gula Merah Sederhana

Untuk membuat Kue Pepe Gula Merah sendiri tidaklah sulit, bahkan bagi pemula. Berikut ini adalah resep sederhananya:

  • 200 gram tepung beras
  • 200 gram gula merah
  • 1/2 liter santan
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat Kue Pepe Gula Merah

Pertama-tama, campurkan tepung beras, gula merah, dan garam dalam wadah. Aduk rata hingga tercampur sempurna. Lalu, tuangkan santan dalam wadah dan aduk hingga menyatu.

Kemudian, panaskan cetakan kue Pepe Gula Merah di atas api sedang hingga hangat. Setelah itu, tuang adonan tadi kedalam cetakan. Gulung dan tutup cetakan.

Setelah itu, masukkan cetakan ke dalam panci berisi air. Didihkan air hingga mendidih. Biarkan hingga adonan matang. Angkat dan tiriskan.

Selanjutnya, beri topping gula merah di atasnya. Kue Pepe Gula Merah siap untuk disajikan.

Kue Pepe Gula Merah, Makanan Tradisional yang Nyaman dan Lezat

Kue Pepe Gula Merah adalah salah satu makanan tradisional yang masih eksis hingga saat ini. Kue ini memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang manis. Dengan cara membuat yang sederhana, kue ini bisa menjadi makanan yang nyaman dan lezat.

Kue ini bisa disajikan sebagai cemilan ataupun sebagai camilan saat bersantai bersama keluarga. Karena kue ini memiliki berbagai varian rasa, Anda bisa menggunakan topping berbeda-beda sesuai selera.

Kue Pepe Gula Merah adalah salah satu kue tradisional yang masih eksis hingga saat ini. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang manis, membuat kue ini menjadi makanan yang nyaman dan lezat. Dengan cara membuat yang sederhana, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan menikmati kue ini bersama keluarga.

Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Pepe Gula Merah, Si Kue Empuk Yang Manis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel