Harga Burung Murai Kerikil: Berapa Sih Bahwasanya?

Kenapa Murai Batu Selalu Makara Primadona di Dunia Kicau Mania?


Hello Sobat Kicau Mania! Pasti kalian sudah tidak aneh lagi dengan burung murai batu, bukan? Ya, burung yang satu ini memang selalu jadi primadona di dunia kicau mania. Tak heran kalau banyak orang yang rela merogoh kocek yang dalam untuk membeli burung murai batu impian mereka.Tapi, apa sih yang membuat murai watu selalu menjadi burung yang paling dicari di kalangan kicau mania? Selain suaranya yang merdu, murai kerikil juga mempunyai keindahan yang memukau, mirip warna bulu yang cerah dan berkelas. Tidak cuma itu, burung ini juga memiliki aksara yang pandai dan gampang dilatih.


Berapa Harga Burung Murai Batu yang Biasa Dijual di Pasaran?


Namun, pastinya harga murai kerikil yang menjadi burung idaman para kicau mania tidaklah murah. Biasanya, harga burung murai watu yang sudah jadi juara mampu mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan untuk jenis murai batu yang umum dijual di pasaran, harganya berkisar antara 1 juta hingga 5 juta rupiah.Namun, harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung dari beberapa faktor mirip usia, jenis kelamin, keindahan warna bulu, dan pastinya kemampuan kicauannya. Semakin manis kicauannya, maka harga burung murai watu tersebut akan makin mahal.


Bagaimana Cara Membeli Burung Murai Batu yang Berkualitas?


Nah, bagi Sobat Kicau Mania yang ingin berbelanja burung murai kerikil, pastikan untuk menentukan burung yang bermutu dan sehat. Berikut adalah beberapa tips yang mampu Sobat Kicau Mania kerjakan ketika memilih burung murai batu:- Pastikan burung tersebut dalam keadaan sehat dan tidak sedang sakit.- Pilih burung yang memiliki postur tubuh yang baik dan terlihat sehat.- Perhatikan warna bulu pada burung. Pilih burung yang mempunyai warna bulu yang cerah dan terlihat higienis.- Perhatikan huruf burung. Pilih burung yang pandai, mudah dilatih, dan memiliki kicauan yang merdu.- Jangan lupa untuk membeli burung dari pedagang yang terpercaya dan mempunyai reputasi baik.


Bagaimana Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Tetap Sehat?


Setelah membeli burung murai watu, Sobat Kicau Mania pastinya mesti merawatnya dengan baik semoga tetap sehat dan bisa tampil optimal. Berikut yaitu beberapa tips yang bisa Sobat Kicau Mania lakukan dalam merawat burung murai batu:- Berikan pakan yang sehat dan bergizi mirip voer, jangkrik, ulat hongkong, atau burung dara.- Berikan air minum yang bersih dan segar saban hari.- Jangan lupa untuk membersihkan kandang burung secara rutin semoga tetap higienis dan terhindar dari banyak sekali penyakit.- Berikan komplemen atau vitamin yang cocok dengan keperluan burung.- Lakukan olahraga dan latihan kicau secara berkala supaya burung tetap sehat dan kondisinya terjaga.


Bagaimana Cara Melatih Burung Murai Batu Agar Bisa Juara?


Tentu saja, tujuan utama dari membeli burung murai batu ialah untuk ikut kontes dan bisa menjadi juara. Nah, berikut adalah beberapa kiat yang mampu Sobat Kicau Mania kerjakan untuk melatih burung murai kerikil agar mampu tampil maksimal dan menjadi juara:- Lakukan latihan kicau secara rutin saban hari.- Berikan pakan yang sehat dan bergizi untuk mengembangkan keadaan burung.- Berikan embel-embel atau vitamin yang tepat untuk mengembangkan stamina dan kebugaran burung.- Jangan lupa untuk memandikan burung secara berkala semoga burung tetap bersih dan terhindar dari berbagai penyakit.- Gunakan alat bantu seperti burung master atau burung lovebird untuk melatih burung biar bisa tampil lebih baik lagi.


Kesimpulan


Itulah beberapa gosip seputar harga burung murai batu dan kiat-kiat dalam membeli, merawat, dan melatih burung murai watu agar bisa tampil optimal dan menjadi juara. Meskipun harga burung murai batu terbilang mahal, namun jika Sobat Kicau Mania bisa merawat dan melatihnya dengan baik, maka burung tersebut bisa menjadi investasi yang menguntungkan di kurun depan.Sampai jumpa kembali di postingan menarik lainnya ya, Sobat Kicau Mania!


Belum ada Komentar untuk "Harga Burung Murai Kerikil: Berapa Sih Bahwasanya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel