Harga Burung Macaw Di Indonesia

Kenal Lebih Dekat dengan Burung Macaw


Sobat Kicau Mania, apakah kalian tahu bahwa burung macaw merupakan salah satu jenis burung yang cukup terkenal di Indonesia? Burung macaw memiliki ciri khas warna yang cerah dan suara yang merdu sehingga burung ini banyak dijadikan sebagai burung peliharaan. Namun, sebelum Sobat Kicau Mania memutuskan untuk memelihara burung macaw, ada baiknya untuk mengenali harga burung macaw di Indonesia apalagi dahulu.


Harga Burung Macaw di Indonesia


Harga burung macaw di Indonesia cukup bervariasi tergantung dari jenis dan usia burung tersebut. Untuk burung macaw yang masih muda atau berusia di bawah 6 bulan, harganya berkisar antara 5-10 juta rupiah. Sedangkan untuk burung macaw sampaumur atau yang berusia di atas 6 bulan, harganya mampu mencapai puluhan juta rupiah.


Jenis Burung Macaw yang Populer di Indonesia


Di Indonesia, terdapat berbagai macam burung macaw yang cukup terkenal di antaranya adalah burung macaw hijau, burung macaw biru, burung macaw merah, burung macaw kuning, dan burung macaw hyacinth. Setiap jenis burung macaw memiliki ciri khas dan harga yang berlainan-beda.


Harga Burung Macaw Hijau


Burung macaw hijau adalah salah satu jenis burung macaw yang cukup populer di Indonesia. Harga burung macaw hijau umumnya berkisar antara 10-15 juta rupiah untuk burung yang masih muda atau berusia di bawah 6 bulan. Sedangkan untuk burung macaw hijau sampaumur, harganya mampu meraih puluhan juta rupiah.


Harga Burung Macaw Biru


Burung macaw biru juga termasuk jenis burung macaw yang populer di Indonesia. Harga burung macaw biru lazimnya lebih mahal dibandingkan dengan burung macaw hijau. Harga burung macaw biru untuk yang masih muda atau berusia di bawah 6 bulan dapat meraih 15-20 juta rupiah. Sedangkan untuk burung macaw biru akil balig cukup akal, harganya mampu meraih lebih dari 50 juta rupiah.


Harga Burung Macaw Merah


Burung macaw merah mempunyai warna yang cerah dan menawan sehingga menjadi salah satu burung macaw yang populer di Indonesia. Harga burung macaw merah untuk yang masih muda atau berusia di bawah 6 bulan berkisar antara 10-15 juta rupiah. Sedangkan untuk burung macaw merah sampaumur, harganya dapat meraih lebih dari 50 juta rupiah.


Harga Burung Macaw Kuning


Burung macaw kuning memiliki warna yang cerah dan menarik sehingga menjadi salah satu burung macaw yang banyak diminati di Indonesia. Harga burung macaw kuning untuk yang masih muda atau berusia di bawah 6 bulan biasanya berkisar antara 15-20 juta rupiah. Sedangkan untuk burung macaw kuning akil balig cukup akal, harganya dapat mencapai lebih dari 50 juta rupiah.


Harga Burung Macaw Hyacinth


Burung macaw hyacinth merupakan salah satu jenis burung macaw yang paling mahal di Indonesia. Harga burung macaw hyacinth untuk yang masih muda atau berusia di bawah 6 bulan mampu meraih lebih dari 50 juta rupiah. Sedangkan untuk burung macaw hyacinth sampaumur, harganya mampu mencapai lebih dari 100 juta rupiah.


Menentukan Harga Burung Macaw


Harga burung macaw dapat diputuskan berdasarkan usia, jenis, kondisi kesehatan, serta keunikan burung tersebut. Selain itu, harga burung macaw juga mampu dipengaruhi oleh kawasan pembelian atau penjual burung macaw.


Tempat Pembelian Burung Macaw


Sobat Kicau Mania, bila kalian ingin berbelanja burung macaw, ada beberapa daerah yang dapat kalian datangi mirip pet shop, pasar burung, atau breeder burung macaw. Namun, sebelum berbelanja burung macaw tentukan untuk menentukan pedagang atau kawasan pembelian yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.


Mengapa Memelihara Burung Macaw?


Memelihara burung macaw mampu menunjukkan banyak manfaat seperti sebagai sobat bermain, hiburan, serta meningkatkan kecerdasan dan kreativitas. Selain itu, burung macaw juga mampu menjadi hewan peliharaan yang unik dan menarik.


Perawatan Burung Macaw


Sobat Kicau Mania, jika kalian ingin memelihara burung macaw, pastikan untuk menawarkan perawatan yang bagus dan sesuai dengan keperluan burung macaw. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatan burung macaw di antaranya yakni menunjukkan pakan yang sehat dan bergizi, menunjukkan air minum yang bersih, serta menawarkan lingkungan yang tenteram dan kondusif untuk burung macaw.


Kesimpulan


Dari postingan ini, mampu disimpulkan bahwa harga burung macaw di Indonesia cukup beragam tergantung dari jenis dan usia burung tersebut. Selain itu, memelihara burung macaw juga mampu memberikan banyak faedah dan memberikan pengalaman yang berlainan dalam memelihara binatang peliharaan. Jadi, jikalau Sobat Kicau Mania ingin memelihara burung macaw, tentukan untuk memilih penjual atau tempat pembelian yang terpercaya dan menunjukkan perawatan yang baik.


Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!


Terimakasih telah membaca postingan ini, Sobat Kicau Mania. Semoga artikel ini mampu memperlihatkan info yang bermanfaat dan menolong kalian dalam memilih dan memelihara burung macaw. Sampai jumpa di artikel menawan yang lain!


Belum ada Komentar untuk "Harga Burung Macaw Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel